menu melayang

10 Juli 2023

Warna-warni Dunia Ananda


 

Warna-warni Dunia Ananda – Buku ini akan bercerita mengenai karakteristik anak usia sekolah dasar mulai dari 6 tahun sampai 12 tahun. Dimana setiap bertambah usia, kebutuhan dan tantangan yang dihadapi anak beraneka-ragam. Namun, ada satu tema yang serupa yakni bagaimana cara anak mengelola emosinya. Selain itu, berbagi tentang kemampuan anak belajar tak lepas dari kematangan aspek perkembangan yang anak-anak miliki.

Selain mengembangkan aspek kemampuan belajar, buku ini bercerita tentang bagaimana mengembangkan perilaku dan karakter anak. Semoga dengan pendampingan yang kita berikan, anak-anak sekolah dasar akan siap menjalani jenjang sekolah berikutnya.


MenulisBukuCerita.com – Semoga, buku ini bermanfaat, terutama untuk memahami anak-anak Sekolah Dasar dengan segala warna-warninya. Terima kasih banyak, Ayah Bunda!

 

Tentang pengarang

Umma Yuhwa memiliki nama lengkap Yuhwaningsih, M.Psi., Psikolog. Anak-anak memanggilnya dengan sebutan ummi. Juga, cukup banyak orang yang memanggilnya ummi. Oleh karenanya, ia memilih nama pena Umma Yuhwa.

Umma Yuhwa berasal dari kota Kebumen, Jawa Tengah. Beliau pernah tinggal di Yogyakarta kemudian saat ini berdomisili di Bandung, Jawa Barat. Umma Yuhwa sudah berkeluarga, dikaruniai tiga anak. Hobinya membaca dan menulis. Beliau juga adalah salah satu alumni kelas menulis buku cerita anak.

Profesi umma sebagai psikolog, lulusan Magister Psikologi Universitas Islam Bandung. Selain itu, umma juga seorang penulis dan pegiat parenting. Sertifikasi yang pernah ia ikuti diantaranya: Brain Gym 101, Touch for Health, Creative Therapy Cleansing, Edit Sub Modality, dan lainnya.

 


Saat ini Umma Yuhwa sedang mengembangkan Shiny Learning and Development Centre, memfasilitasi program psikotes, konsultasi, pelatihan dan terapi untuk anak, remaja dan dewasa terutama bidang psikologi dan pendidikan. Umma juga berkiprah dalam Barakah Media Konsultan, sebagai wadah konsultan Pendidikan, Psikologi, Managemen dan Sumber Daya Manusia. Untuk mengenal umma, bisa melalui @yuhwa.ningsih atau fb Yuhwa Ningsih.

Buku Warna-warni Dunia Ananda tersedia dalam versi Digital dan Buku Fisik.

 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel